Rabu, 24 Februari 2016

Tempat Wisata Budaya : Sejarah Candi Singosari

Tempat Wisata Budaya di Malang

Bila kita mau berkunjung ke wisata sejarah yang ada di Malang, kita dapat mempunyai Candi Singosari sebagai tujuan wisata sejarah serta budaya kita. Candi ini adalah symbol dari kerajaan SIngosari yang besar pada jaman dulu serta sekalian jadi makan raja paling besar Singosari, Kertanegara. Candi ini begitu populer di lokasi Asia lantaran pada jaman dulu Singosari adalah kerajaan yang besar serta dapat menaklukan nyaris seulurh lokasi Nusantara, sebelumnya pada akhirnya jatuh ke tangan Kubilai Khan.

Sebagai wisata sejarah, candi ini mempunyai memiliki susunan yang begitu unik serta pihak pengelola candi senantiasa bersihkan ruang Candi hingga layak untuk jadikan obyek wisata budaya di Jawa Timur.

Wisata Malang Candi Singosari

Saat kita berkunjung ke Candi Singosari, kita dapat tahu kalau candi ini yaitu satu diantara peninggalan kerajaan Singosari. Memiliki bentuk yang tinggi serta ujung candi yang memiliki kerucut. Arsitektur yang kecil tetapi tinggi yaitu kakteristik dari candi yang pertama kalinya diketemukan pada era ke 18, yakni tepatnya pada th. 1800-1850. Pada awal penemuanya, Candi ini dinamakan candi menara lantaran candi Singosari ini benar-benar sangat serupa dengan menara. Tetapi, sesudah di kerjakan riset, memanglah candi ini diberi nama candi Singosari lantaran candi ini jadi makam dari raja Kertanegara.

Di sekitar Candi Singosari, kita dapat temukan tiga bangunan dengan Pagar yang melingkari candi ini di buat sedemikian rupa supaya Candi aman dari masalah orang yang mau menghancurkan susunan candi. Ada dua sampai tiga orang penjaga yang berjaga tiap-tiap malam. Kita dapat berkunjung ke candi ini setiap saat, bahkan juga sewaktu malam hari.

 Sesudah kita berkunjung ke candi ini, kita bakal disuguhi beragam jenis Bakso yang ada di sekitaran candi yakni Bakso Sum Sum, Bakso Cak Kar, Bakso Arief, serta Bakso Syair.

Candi ini terdapat di Desa Pagentan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Untuk dapat ke Candi ini, kita cuma butuh saat empat puluh lima menit saja dari kota malang. Setelah tiba di pertigaan Garuda tepatnya sesudah pasar singosari, kita mesti menuju ke arah barat sekitaran 200 mtr. serta disamping kanan jalan kita dapat temukan Candi Singosari.

Kita memanglah tak diharuskan untuk membayar, tetapi umumnya orang orang membayar sebesar 5000 per kepala untuk beberapa penjaga. Tersebut info tentang Candi Singosari sebagai obyek wisata budaya serta sejarah serta mudah-mudahan artikel ini berguna untuk kita.

Cari melalui :
candi singosari malang
candi singasari
wisata sejarah singasari malang
patung candiaman
pantai singasari
nama kecamatan sebelum pasar singosari
harga tiket masuk museum singosari
harga masuk museum singhasari
deskripsi tentang candi singasari
candi singosari merupakan makam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar